spesialis alumunium dan kaca: Kusen Aluminium Pengganti Kayu

Tuesday, April 8, 2014

Kusen Aluminium Pengganti Kayu

Kusen Aluminium Pengganti Kayu

Situs jasa pasang alumunium daan kaca , akan sedikit membahas tentang pemanfaatan aluminium sebagai bahan bangunan yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah kusen alumunium .


Kusen Aluminium adalah benda berbentuk batangan yang dibentuk sedemikian rupa, yang fungsinya sebagai penyangga, dan terbuat dari aluminium.

Definisi aluminium di wikipedia:
Aluminium yang sumber utama nya bijih bauksit adalah logam yang paling melimpah, dan unsur ketiga paling banyak di kerak bumi, setelah oksigen dan silikon.Komposisi nya mencakup sampai sekitar 8% dari berat permukaan bumi. Struktural komponen yang terbuat dari aluminium dan campurannya sangat penting untuk industri penerbangan dan bangunan. Hal ini karena Aluminium bersifat logam dengan kepadatan rendah dan mempunyai kemampuan untuk menahan korosi akibat fenomena pasivasi .
Dari paparan wikipedia diatas, sudah sangat jelas, bahwa pemanfaatan alumunium sebagai kusen penggamti kayu sangatlah tepat. Apalagi sekarang ini di seluruh dunia sangat gencar didengungkan slogan 'global warming' yang nota bene mengajak umat manusia memelihara bumi dengan tidak sembarangan menebang pohon yang berfungsi sebagai paru-paru dunia.


Sebagai bahan yang tahan cuaca dan tahan gangguan binatang (rayap,ngengat,dll) maka penggunaan kusen aluminium menurut saya sudah mutlak harus diaplikasikan untuk bangunan.

1 comment:

nusantara said...

terimakasih informasinya. kusen aluminium karya alumindo adalah pintu dengan bahan berkualitas terbaik yang ada di jakarta tangerang dan daerah jabodetabek